Share
Advertisement

Huawei Tuding Samsung Langgar Paten

Dini Listiyani , Jurnalis-Rabu 25 Mei 2016 12:10 WIB
Logo Huawei (Foto: Sam Mobile)
Logo Huawei (Foto: Sam Mobile)
A
A
A

BEIJING – Samsung sepertinya tak hanya terlibat pertarungan paten dengan Apple. Pasalnya Samsung baru-baru ini juga terlibat pertarungan paten yang melibatkan Huawei.

Sebagaimana disitat dari Sam Mobile, Rabu (25/5/2016), rakasasa teknologi berbasis di China itu mengajukan tuntutan hukum terhadap Samsung di Amerika Serikat dan China. Huawei mengklaim produsen Galaxy S7 itu melakukan penggunaan teknologi komunikasi 4G tanpa izin, sistem operasi, dan software antarmuka pengguna di smartphone-nya.

“Kami harap Samsung akan berhenti melanggar paten kami dan mendapatkan lisensi yang diperlukan dari Huawei, dan bekerja sama dengan Huawei mendorong industri ke depannya,”kata Ding Jianxing, Presiden Huawei Intellectual Property Right Department.

Terkait klaim tersebut, Samsung belum menanggapinya. Namun Samsung tampaknya akan melawan gugatan sampai akhir. Seperti diketahui, Samsung juga sempat berseteru dengan Apple terkait pelanggaran paten.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple telah melanggar salah satu paten Samsung. Putusan yang diambil dari Court of Appeals US atau pengadilan banding untuk Federal Circuit di Washington DC bertentangan dengan keputusan juri California pada 2014 bahwa Samsung telah melanggar tiga paten Apple.

(din)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement