Share

Permainan Atletico Mengingatkan Gelandang Madrid kepada Sepakbola Italia

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 261 1397338 permainan-atletico-mengingatkan-gelandang-madrid-kepada-sepakbola-italia-ImvScKpBWy.jpg Kovacic menyamakan Atletico dengan sepakbola Italia. (Foto: AFP/Dani Pozo)
A A A

MADRID – Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, mengomentari permainan calon lawan timnya di final Liga Champions yakni Atletico Madrid. Kovacic menilai, gaya permainan Atletico mengingatkannya kepada sepakbola Italia.

Jika dilihat secara kasat mata, gaya permainan Atletico dan sepakbola Italia ada kesamaan yakni mendewakan pertahanan dan pressing ketat. Tak heran Kovacic mengetahui gaya sepakbola Italia.

Pada periode Januari 2013 hingga Juni 2015, gelandang berpaspor Kroasia sempat membela Inter Milan. Saat itu, mantan pemain Dinamo Zagreb selalu menjadi andalan, siapa pun sosok di balik kemudi Nerazzurri –julukan Inter.

Pengalaman Kovacic itu diharapkan dapat membantu Madrid meraih hasil terbaik. Sebab, jika gagal meraih trofi Liga Champions, Los Blancos –julukan Madrid– gagal meraih satu pun trofi musim ini.

“Atletico Madrid mengingatkan saya kepada sepakbola Italia. Mereka (Atletico) kerap bermain bertahan dan hal itu persis seperti yang saya rasakan ketika masih bermain di Italia,” jelas Kovacic mengutip dari Marca, Rabu (25/5/2016).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini