Share

Simak Rahasia agar Kualitas Makanan Oke

Devi Setya Lestari, Okezone · Kamis 26 Mei 2016 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 298 1397722 simak-rahasia-agar-kualitas-makanan-oke-3WDpVtmvma.jpg Tips agar makanan punya kualitas bagus (Foto:Google)
A A A

SIAPA yang tak mau makanan olahannya punya rasa dan kualitas juara. Untuk menghasilkan masakan juara, ada rahasianya lho.

Dikutip dari BoldSky, berikut beberapa cara yang harus diperhatikan saat ingin mendapatkan kualitas makanan yang oke punya, Kamis (26/5/2016).

Gunakan panci aluminium

Aluminium adalah salah satu bahan yang kerap dijadikan bahan utama pada alat masak. Sifat aluminium yang mernghantarkan panas dengan cepat membuat masakan yang dihasilkan punya rasa yang lebih lezat. meski zaman sudah modern, cobalah sekali-kali gunakan alat masak aluminium selain wajan anti lengket.

Pastikan masakan matang sempurna

Jika bumbu dan bahan sudah berkualitas, jangan rusak keduanya dengan menyajikan makanan yang kurang matang. Sebelum mengangkat masakan untuk disajikan, cobalah pastikan masakan sudah benar-benar matang sempurna. Lebih baik menunggu lebih lama dibandingkan terburu-buru namun masakan belum matang.

Pilih sayuran segar

Membeli sayuran setiap hari adalah kegiatan yang melelahkan tapi percayalah makanan akan terasa lebih lezat jika diolah menggunakan sayuran yang benar-benar segar. Sayuran jangan terlalu lama disimpan karena selain kesegarannya, kandungan nutrisi pada sayuran juga akan berkurang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini