Share

Rizal Ramli: Penumpang ke Bandara Silangit Penuh

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 320 1397820 rizal-ramli-penumpang-ke-bandara-silangit-penuh-TPE5Hj15o7.jpg Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA - Pemerintah tengah gencar mempromosikan tujuan wisata Indonesia. Salah satunya adalah Danau Toba yang akan disulap menjadi Monaco of Asia.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam mempercantik Danau Toba. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun infrastruktur berupa Lapangan Terbang alias Bandara Silangit.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli menuturkan, usai diresmikan dan dioperasikan, Bandara Silangit mulai penuh oleh penumpang. Bandara Silangit yang berada di Tapanuli Utara memang sengaja dibangun untuk mempermudah akses wisatawan ke Danau Toba.

 [Baca juga: Bandara Silangit Dijanjikan Rampung Sebelum Festival Danau Toba]

"Kita sudah buka lapangan terbang Silangit, frekuensi lumayan bagus, penumpang penuh," kata Rizal di Gedung BPPT, Rabu (25/5/2016).

Rizal bilang, pemerintah bakal membangun infrastruktur jalan agar waktu tempuh ke Danau Toba bisa dipersingkat. Pasalnya, saat ini waktu yang dibutuhkan untuk menuju Parapat dari Medan mencapai tujuh jam.

"Kita harus kurangi sekitar tiga jam baru turis lokal banyak, kita akan buka jalan ring road dalam Pulau Samosir dan ring road di luar Pulau Samosir sehingga infrastruktur akan menjadi daya Tarik yang penting," cetusnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini