Share

FOTO: Melaney Richardo Curhat soal Menyusui

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 33 1397376 foto-melaney-richardo-curhat-soal-menyusui-fHIlMwqX3e.jpg Melaney Ricardo (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA – Sebagai ibu, Melaney Ricardo tentu saja berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada sang anak. Termasuk soal asupan gizi yang diserap oleh sang bayi.

Melaney bahkan rela untuk memberikan Asi secara eksklusif, meski ASI eksklusif bukanlah perkara yang mudah.

#BackStageSituation .. Sambil nunggu giliran tampil, pumping dulu sebentar! Jujur memberikan Asi Ekslusif sama Anak itu bukan perkara sepele! It takes Commitment n Effort to do that!! Honestly sometimes I feel like almost give up..coz of d pain! Gila, di awal-awal sakitnya PD tuh kaya pengen ngajak ributtttt. Mau nyerah,tapi enggak tega tiap liat wajah anak. Tapi PD dah luka, nyut-nyutan, bengkak .. Padahal posisi nyusuinnya sudah benar!,” tulis Melaney dalam keterangan foto di Instagramnya.

Bagi ibu dua anak ini, menyusui merupakan sebuah hal yang membutuhkan kesabaran ekstra. Selain harus berusaha sabar untuk menahan sakit, ia juga harus menjalani penyesuaian terhadap rutinitas barunya saat ini.

Tapi satu bulan pertama emang penyesuaian besar dan test kesabaran banget. Apalagi kalau pas lagi sakit-sakitnya .. kesenggol orang enggak sengaja, pengen teriakkkkkk. Mau dikasih cream apa aja,tetep sakit! Karena kalo kata orang tua dulu,air liur anaklah yang nantinya akan bikin PD nya sembuh! Ajaib ..Belum lagi tiap beberapa jam anak nangis,minta nyusu dan dari tengah malam sampai subuh-subuh tetap harus standby! Intinya sejak sudah punya anak, benar-benar baru mengerti kenapa orang bilang "Surga ada ditelapak kaki Ibu " Selamat berjuang para BuSui! Semangat, jangan Menyerah. It's Tough but it's worth it at d end,” paparnya.

Unggahan dari Melaneytersebut, jelas membuat para netizen berkomentar. Mereka juga turut memberikan semangat kepada Melaney.

Semangat mom@melaney_ricardo aku juga di bulan pertama ngerasain kaya gitu. Semangat ngAsi,”tulis akun ikkesetia.n.

“Istri saya juga kdg mau menyerah, berkat komitmen n usaha yang tinggi, sampe 10 bulan sekarangpun anak saya masih ASI, tetap semangat mom @melaney_ricardo,” tulis teguhns217.

Seperti diketahui, Melaney Richardo baru saja dikaruniai anak kedua pada Selasa, 3 Mei 2016 lalu. Bayi yang berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Courage Jordan Lynch, yang memiliki arti sebuah keberanian dari Melaney untuk melahirkan anak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini