Share

Penembak Terbaik di Kejuaraan Dunia, Letda Poltak Dihadiahi Rumah

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 337 1397644 penembak-terbaik-di-kejuaraan-dunia-letda-poltak-dihadiahi-rumah-DAbf06142Z.jpg
A A A

JAKARTA - Sebanyak 19 anggota tim penembak yang tergabung dalam Australian Armys Skill at Arms Military (AASAM) diguyur bonus sebesar Rp500 juta dari PT Pindad. Namun, salah satu peraih prestasi terbaik, Letda Poltak Siahaan mendapatkan hadiah khusus dari KSAD Jenderal TNI Mulyono.

"Selain bonus, saya tambah satu rumah type 45 untuk dia (Letda Poltak). Terserah dia maunya di mana, prajurit itu harus kita hargai seperti itu," ujar Mulyono di gedung serba guna, Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).

Mulyono menambahkan, ia memberikan hadiah tersebut tanpa menghitung harganya. Hal itu sebagai wujud apresiasi terhadap prajurit yang telah mengharumkan nama bangsa serta TNI AD. "Kalau saya memberikan apresiasi tentunya itu bermanfaat bagi mereka. Saya tidak menilai bahwa harganya sekian tidak tetapi saya memberikan untuk apresiasi," imbuhnya.

Adapun Letda Poltak, lanjut Mulyono, mestinya sudah delapan kali ikut serta dalam ajang tahunan tersebut. Namun, lantaran pernah ditugaskan ke Lebanon, ia sempat dicoret dari tim AASAM. "Satu yang saya berikan tadi karena anggota tadi itu sudah harusnya sudah delapan kali berpartisipasi. Tetapi waktu itu di-cut setahun untuk operasi ke Libanon," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Prajurit Kostrad TNI AD berhasil menjuarai kejuaraan internasional dalam kompetisi Australia Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang berlangsung di Puckapunyal Military Area, Victoria, Melbourne, Australia dari 3-30 Mei 2016.

Letda Inf. Poltak Siahaan meraih gelar tersebut setelah menjadi juara agregat dari pertandingan-pertandingan yang diperlombakan. Kontingen TNI AD yang bertanding di Melbourne berjumlah 19 orang dengan komandan kontingen Mayor Inf. Safrudin yang menjabat sebagai Kasi Operasi Staf Operasi Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Kontingen Indonesia meraih 23 emas dari 50 medali yang diperebutkan. Sementara Letda Poltak menyumbang enam medali emas untuk tim TNI AD. Dalam kompetisi ini, Indonesia berhasil menggungguli 19 negara. Yaitu, China, Jepang, Thailand, Kanada, New zealand, Anzac, Korea Selatan, Singapura, United Kingdom, Brunei, Malaysia, USMC, Australia, US Army, Prancis, Tonga, Timur Leste, PNG, dan Uni Emirat Arab.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini