Share

Simpan Sabu di Jaket, Pria Ini Diringkus

Putera Negara , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 338 1397511 simpan-sabu-di-jaket-pria-ini-diringkus-gFUimbqhvI.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan seorang pria berinisial RJ(33) karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 50 gram.

Penangkapan dilakukan disebuah SPBU Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa 24 Mei 2016. Sabu tersebut ditemukan di kantong jaket yang dikenakannya.

"Ya, betul kami telah menangkap seorang pria di SPBU daerah Jakarta Barat, yang membawa narkoba sabu didalam jaketnya," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Suhermanto saat dihubungi okezone di Jakarta, Rabu ( 25/5/2016).

Menurutnya, penangkapan tersebut berawal adanya informasi masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkoba jenis sabu di lingkungan SPBU Meruya.

Untuk itu, Petugas segera melakukan pemantauan dan pemetaan di SPBU Meruya. "Setelah mengumpulkan informasi petugas segera menempatkan beberapa anggota di titik strategis SPBU untuk melakukan penangkapan," lanjutnya.

Saat tengah malam, sekira pukul 23.00 wib, petugas melihat RJ berhenti di dalam SPBU dan seperti menunggu seseorang. Karena gerak-geriknya mencurigakan, petugas segera bergerak untuk menangkap dan melakukan penggeledahan kepada RJ. "Dari hasil penggledahan petugas menemukan satu paket sedang Narkotika jenis sabu seberat 50 gram yang di simpan RJ di dalam kantong jaket nya," pungkasnya.

Akibat perbuatannya, RJ digiring ke Polres Metro Jakarta Barat guna penyidikkan lebih lanjut. Ia terancam pasal 114 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman maksimal seumur hidup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini