Share

Sejumlah Rumah dan Pasar Cipulir Terendam Banjir

Sindonews , Sindonews · Rabu 25 Mei 2016 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 338 1397758 sejumlah-rumah-dan-pasar-cipulir-terendam-banjir-QVODBGYLXM.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

JAKARTA - Sejumlah rumah dan Pasar Cipulir terendam banjir dengan ketinggian antara 10-40 cm. Banjir yang melanda kawasan ini akibat meluapnya Kali Pesanggrahan.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Kota (KBPK) Jakarta Selatan Danang Susanto mengatakan, belasan rumah di dua kelurahan Cipulir dan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan serta Pasar Cipulir terendam genangan air dengan ketinggian bervariasi.

"Rabu petang, status ketinggian air di Pintu Air Kali Pesanggrahan siaga IV atau aman, namun debit air Kali Pesanggrahan yang melintas di Kelurahan Cipulir masih tinggi," kata Danang, Rabu (25/5/2016).

Menurut Danang, akibat tingginya debit air Kali Pesanggrahan mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kelurahan Cipulir di RT 7 dan 8 RW 10 masih terendam air dengan ketinggian kurang lebih 10-20 cm.

Sementara di Kelurahan Pondok Pinang, air luapan Kali Pesanggrahan menggenangi RT 10, 14, 15, 16 dan 17 RW 05 dengan ketinggian berbeda mulai dari 30-60 cm.

"Pengungsi sementara dua KK, mereka rata-rata mengungsi ke tempat saudaranya. Untuk di Pasar Cipulir genangannya masih setinggi 10-20 cm. Kami pun sudah memberikan batuan berupa selimut dan makanan cepat saji pada warga," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini