Share

Punya Banyak Utang, Rafi Gantung Diri

Erie Prasetyo , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 340 1397762 punya-banyak-utang-rafi-gantung-diri-t2QJliZZ4X.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

MEDAN - Rafi (20) warga Jalan Kentang Raya Griya Payaroba Indah, Lingkungan 8, Kelurahan Payaroba, Binjai Barat, tewas gantung diri di sebuah rumah kosong. Pemuda yang kesehariannya berjualan bumbu di Pasar Tavip Kota Binjai itu nekat mengakhiri hidupnya karena terlilit utang.

Jenazah Rafi awalnya diketahui beberapa orang anak-anak yang sedang mencari ikan di belakang rumah Rafi. Saat sedang mencari tempat ikan hasil tangkapan mereka, Omon, Ari dan beberapa kawannya mendengar suara orang seperti rintihan dari dalam rumah kosong.

Lalu kumpulan anak-anak SMP itu pun lari pontang-panting dan berteriak ada hantu di rumah kosong yang diketahui milik seorang pedagang emas di Binjai itu. Beberapa pemuda dan warga masjid bertanya, setelah cerita, akhirnya warga pun memeriksa rumah kosong. Pintu rumah kosong yang biasa tertutup sudah terbuka. Diduga, sebelum masuk, Rafi membobolnya.

Warga terkejut setelah melihat Rafi sudah tewas tergantung dengan seutas tali. Tidak butuh waktu lama, ratusan warga sudah memadati lokasi Rafi gantung diri. Polisi yang mendapat informasi pun datang ke lokasi. Akhirnya, jenazah Rafi diturunkan dan dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Binjai Barat, AKP Zakaria Lubis menyatakan, Rafi nekat gantung diri diduga frustasi karena tidak bisa melunasi utangnya dengan seseorang.

"Motifnya diduga karena masalah utang-piutang. Sebab dari keterangan keluarganya, korban sempat ingin meminjam uang untuk membayar utang. Namun karena tidak ada, uang itu tidak jadi diberikan," ujar AKP Zakaria, Rabu (25/5/2016).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini