Share

Butuh Biaya Persalinan, Ibu Hamil Nekat Mengutil Pakaian

Rus Akbar , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 340 1397823 butuh-biaya-persalinan-ibu-hamil-nekat-mengutil-pakaian-kvhYCNZYsy.jpg Pencurian (Foto: Ilustrasi)
A A A

PADANG - Pasangan suami istri (Pasutri) terpaksa diamankan setelah kedapatan mencuri pakaian di pusat perbelanjaan Suzuya Rocky Plaza, Jalan Permindo, Rabu (25/5/2016) sekira pukul 19.00 WIB. Aksi tersebut diketahui setelah melihat rekaman CCTV yang dipasang di lokasi tersebut.

Aksi tersebut dilakukan M (33) yang diduga hamil tujuh bulan. Saat itu, pelaku datang ke pusat perbelanjaan di lantai 2. Kebetulan di lokasi yang sedang berlangsung acara bazar mati lampu. Momen tersebut dimanfaatkan pelaku menyelipkan pakaian curiannya dalam daster.

Diduga untuk mengelabui petugas, ia menggunakan daster ukuran besar dan berputar-putar seolah-olah membeli. Sementara suaminya, T menunggu di luar. Setelah berhasil mengambil, ternyata Meli tidak mengira aksinya dilihat oleh salah satu karyawan bernama Vira (18).

Melihat pelaku mulai beranjak pergi, karyawan tersebut langsung melaporkan aksi pencurian itu ke security. Pihak security pun melihat rekaman CCTV dan ternyata aksi pelaku tertangkap kamera CCTV.

Petugas langsung mengejar pelaku sambil meneriaki maling, dan beberapa pedagang yang jualan di luar pusat perbelanjaan tersebut mencegat angkutan umum dan menyuruh kedua pelaku turun. Dari pengakuan pelaku kepada petugas security, aksi nekatnya dilakukan lantaran terbelit ekonomi dan biaya persalinan anak.

“Saya baru pertama kali ini melakukannya, Pak. Sebelumnya tidak ada niat mencuri,” katanya.

Kepala Manajemen Suzuya Rocky Plaza, Dewi menjelaskan, pelaku mengambil barang sejenis pakaian kemeja dan celana yang merupakan merek terkenal. “Ada 11 kemeja dan satu celana pendek yang dicuri. Saat lampu padam, lampu emergency menyala,” ujarnya.

Total nilai barang-barang yang dicuri senilai Rp4,8 juta. Setelah diamankan di ruangan scurity, pihak managemen langsung berkoordinasi dengan jajaran Polsek Padang Barat untuk menjemput pelaku. Kini kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini