Share

Diduga Mabuk, Bule Australia Nangkring di Atap Hotel Selama Empat Jam

Raiza Andini , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 340 1397827 diduga-mabuk-bule-australia-nangkring-di-atap-hotel-selama-empat-jam-faCOT8zltQ.jpg Ilustrasi Foto Dok Okezone
A A A

BADUNG - Kele R Sanele, warga negara Australia nangkring di ujung atap hotel Grand Inna Kuta, Jalan Pantai Kuta, Badung, Bali. Kele diduga mabuk sehingga nekat nangkring di atas atap hotel tersebut.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengatakan, bahwa Kele sudah berada di atap hotel itu sejak pagi dan tidak mau turun. Dia hanya mengenakan celana pendek biru tanpa mengenakan baju.

"Sejak pukul pukul 11.00 WIB dia sudah di atas atap hotel Grand Inna," kata Sumara lewat keterangannya kepada wartawan, Badung, Bali, Rabu (25/5/2016).

Sumarna menjelaskan, menurut keterangan seorang petugas keamanan hotel, I Made Suwirta, awalnya Kele berlari-lari masuk ke area hotel dari arah Pantai Kuta. Namun, saat dikejar, Kele menghilang dan dirinya langsung melaporkan ke Chief Secretary hotel.

Menurut dia, beberapa saat kemudian Kele diketahui sudah berada di atas atap Hotel Grand Inna sambil berteriak-teriak. Kemudian pihak hotel mengadu kepada petugas kepolisian sektor Kuta terkait adanya orang asing yang sejak pagi nangkring di atas bangunan hotel itu.

"Personel kami menuju TKP dan sesampainya di lokasi kami membujuk rayu Kele, Namun tidak berhasil dan tidak mau turun," terand Sumarna.

Kemudian pihak kepolisian dibantu Basarnas Bali sebanyak 10 orang melakukan negosiasi agar Kele bersedia untuk turun dari atap bangunan hotel tersebut. Namun, bujukan petugas Basarnas dan polisi tidak dihiraukan bule asal Australia tersebut.

Tidak hanya tim dari Basarnas yang berusaha membujuk Kele, anggota dari Tim Rescue Polda Bali yang berjumlah empat orang pun turun tangan. Namun, tetep Kele tak bisa untuk diajak bernegosiasi dan turun.

"Sekira pukul 14.15 Wita, anggota Satpol PP Kecamatan Kuta ikut bergabung dengan Tim Rescue untuk membantu membujuk bule itu, tapi dia tidak juga mau turun," jelas Sumarna.

Lebih lanjut, menurut Sumarna, selama kurang lebih empat jam Kele berada di atas atap, akhirnya dia turun dari atap bangunan Hotel Grand Inna Kuta. Meskipun bersedia turu, Kele tetap melakukan hal aneh dengan berjalan di atas tembok hotel lantai dua sambil berteriak-teriak tak jelas.

"Mungkin dia kepanasan empat jam di atas atap kemudian tertidur di atas tembok lantai dua setelah berjalan-jalandi atasnya," tukasnya. (fas)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini