Share

Kwamki Lama Timika Kembali Bentrok, Enam Warga Terkena Panah

Saldi Hermanto , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 340 1397830 kwamki-lama-timika-kembali-bentrok-enam-warga-terkena-panah-hRp8beVNo9.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

TIMIKA - Situasi keamanan di Kwamki Lama, distrik Kwamki Narama, Timika, Mimika, Papua, kembali memanas. Dua kubu yang sebelumnya berseteru kembali terlibat saling serang, akibatnya enam orang menderita luka-luka terkena anak panah.

Informasi yang dihimpun Okezone dari aparat kepolisian setempat, menjelaskan kelompok warga dari kubu atas dengan kubu bawah kembali terlibat saling dorong dengan menggunakan senjata tradisional. Aparat yang masih berjaga-jaga dilokasi kejadian, sempat merespon dan mencoba melerai aksi saling serang itu, namun warga malah melepaskan anak panah menuju aparat, sehingga aparat terpaksa mundur.

(Baca juga: Patah Panah Tandai Berakhirnya Perang di Kwamki Lama Timika)

Hingga kini, belum diketahui apa yang menyebabkan kedua kubu kembali terlibat saling serang, sebab sebelumnya kedua kubu telah sepakat berdamai melalui ritual adat yang digelar pada Selasa 17 Mei lalu dengan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Ketua DPRD Mimika, tokoh adat, agama dan tokoh Gereja.

Bahkan, siang tadi, sempat dilakukan proses bakar batu yang merupakan bagian dari ritual perdamaian secara adat bagi masyarakat pegunungan tengah.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari pihak RSUD Mimika melalui kepala Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena mengatakan, pihaknya sudah merawat enam warga Kwamki Lama yang dibawa ke ruang UGD RSUD Mimika akibat terkena anak panah dan senapan angin.

"Nama-nama korban yang masuk jam 19.25 WIT di UGD RSUD diantaranya Stekiman Tinal dan Marone, indikasi terkena senapan angin. Mekson Murib, Domi Jolemal, Elmi Miring dan Melin Komangal terkena anak panah dan dievakuasi dari Kwamki Lama," jelas Luky di Timika, Rabu (25/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini