Share

Rio Haryanto Akan Merasakan Balapan yang Berbeda di GP Monaco

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 37 1397048 rio-haryanto-akan-merasakan-balapan-yang-berbeda-di-gp-monaco-cG5kgmyG9F.jpg Rio Haryanto. (Foto: Facebook Manor)
A A A

MONACO – Jelang seri keenam Formula One (F1), Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto merasa antusias mengaspal di Sirkuit Monte Carlo, MonaCo pada akhir pekan nanti. Menurutnya, pengalaman melintas kali ini sangat berbeda.

Memang, Rio pernah meraih podium urutan ketiga pada 2014 di sirkuit sepanjang 3,367 kilometer tersebut. Namun, pada saat itu ia mengikuti balapan GP2 yang kelasnya sangat berbeda dengan F1.

Alhasil, kini anak pasangan dari putra dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut memiliki target yang realistis. Kendati ia mengenal karakter sirkuit, ia tetap waspada apabila hujan turun.

"Sebelumnya berbaris untuk GP pertama saya di Melbourne adalah perasaan yang sangat istimewa, tapi saya yakin bertanding di GP Monako sama seperti itu. Ini adalah pengalaman yang benar-benar unik," kata Rio lewat keterangan persnya kepada Okezone, Rabu (25/5/2016).

“Meskipun kini kami memiliki ambisi yang lebih realistis pada akhir pekan, semua orang tahu bahwa lomba di sini menciptakan peluang yang tidak ada di tempat lain, terutama jika hujan, yang diperkirakan akan turun pada hari Minggu nanti,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini