Share

Ducati Bidik Rider Satelit Yamaha

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 38 1396962 ducati-bidik-rider-satelit-yamaha-iLa0QYGzY9.jpg foto: Motorsport
A A A

BOLOGNA –  Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengungkapkan kalau pihaknya akan segera melakukan negosiasi dengan perwakilan rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, untuk menggaetnya di MotoGP musim depan.

Musim ini adalah musim ketiga Pol membela Tech 3, dengan kontrak langsung dari Yamaha Motor Racing. Meski demikian, juara dunia Moto2 2013 tersebut belakangan mengaku ingin mencari suasana baru dengan hengkang dari Tech 3.

Ciabatti sendiri mengaku tertarik pada Pol, dan berniat meletakkannya di tim satelit Ducati, Avintia Racing. Pol diproyeksikan menggantikan Loris Baz dan bertandem dengan Hector Barbera tahun depan. Meski ‘hanya’ membela Avintia, namun Ciabatti menjanjikan motor Desmosedici GP17 untuk Pol, sama seperti yang dipakai dua rider pabrikan, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso nantinya.

“Pol menyukai Ducati dan ia akan menjadi pilihan yang baik. Akan sangat bagus memberinya kontrak pabrikan dan meletakkannya di Avintia. Dengan begitu, tim ini juga bisa tumbuh, karena mereka akan punya Desmosedici GP17 seperti Jorge dan Dovi. Kami akan bicara dengan manajer Pol secepat mungkin,” ungkap Ciabatti, mengutip AS, Rabu (25/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini