Share

Top Score: Tiga Hal Utama yang Harus Dilakukan Mou di United

Daniel Setiawan, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 45 1397494 top-score-tiga-hal-utama-yang-harus-dilakukan-mou-di-united-XkiFd8GCwe.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)
A A A

JOSE Mourinho hanya tinggal menunggu waktu saja untuk resmi diangkat sebagai manajer baru Manchester United musim depan. Kabar terakhir menyebutkan, pelatih asal Portugal tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Setan Merah.

Tentu mendapatkan kesempatan untuk bisa membesut United adalah hal yang spesial. Akan tetapi Mourinho tidak bisa serta-merta senang begitu saja, sebab ada banyak tugas yang menantinya di musim depan.

1. Menginvestasikan Dana Transfer dengan Tepat

United selepas era Ferguson memang sangat royal mengeluarkan dana untuk membeli seorang pemain. Selama dua musim menukangi Setan Merah, Louis van Gaal membuat dompet tim cukup terkuras untuk membeli pemain seperti Anthony Martial, Luke Shaw, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan Daley Blind.

Namun dari banyaknya pemain yang didatangkan tersebut, hanya Martial saja yang sukses membuktikan diri layak dihargai selangit. Hal itu tentunya tidak ingin terulang ketika Mourinho menjabat sebagai pelatih. Masalahnya, Mourinho merupakan tipikal pelatih yang rela menghamburkan uang banyak demi mendapatkan pemain yang diinginkan. Dana besar mungkin bukan masalah untuk United, tetapi kejelian Mou membidik pemain juga dibutuhkan.

2. Mengalahkan Pep Guardiola.

Siapa yang tidak kenal dengan rivalitas kedua kubu. Ketika Mou dan Pep masih berada di La Liga, atmosfer panas selalu tercipta ketika laga El Clasico Real Madrid dan Barcelona bertemu. Tidak tanggung-tanggung, adu fisik di lapangan kerap terjadi.

Akan tetapi Pep boleh berjemawa sebab rekor Mou melawannya bisa dikatakan cukup buruk. Dari 16 pertemuan yang telah berlangsung, Mou hanya meraup tiga kali kemenangan, enam kali hasil imbang, dan tujuh kali kekalahan. Tentunya The Special One – julukan Mourinho – tak mau rekornya bertambah buruk ketika untuk kali kedua berhadapan di satu liga.

3. Meyakinkan De Gea

Sukses mempertahankan David De Gea musim lalu merupakan sebuah prestasi untuk Louis van Gaal. Sebab, Real Madrid pada saat itu hanya sejarak satu carik kertas print untuk mendapatkan tanda tangan kiper asal Spanyol. Musim ini, Mou pun memiliki tugas yang sama pada saat bursa transfer dibuka.

Kegagalan United melaju ke Liga Champions untuk kesekian kalinya dalam kurun beberapa musim terakhir tentu sedikit banyak akan membuat sang pemain jengah dan menginginkan tantangan lebih. Mou di sini bertugas meyakinkan kiper nomor satu United tersebut untuk tetap berada di Teater Impian, plus menjamin pada musim 2016-2017 United bisa lolos ke babak utama Liga Champions.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini