Share

Apple Gandeng Arsitek Buat Gerai Tenaga Surya

Fhirlian Rizqi Utama , Okezone · Kamis 26 Mei 2016 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 470 1397514 apple-gandeng-arsitektur-buat-gerai-tenaga-surya-EniRNuvivD.jpg Foto: inhabitat
A A A

SAN FRANCISCO - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple dikabarkan akan menggunakan tenaga surya di setiap tokonya di seluruh dunia. Namun pilot project dari penggunaan teknologi tenaga surya tersebut pertama kali di Apple Union Square, di San Francisco.

Seperti dilansir Inhabitat, Kamis (26/5/2016), toko yang akan dibuka dalam waktu dekat itu dirancang oleh arsitek Foster Partners, yang memiliki desain minimalis klasik dilengkapi dengan teknologi terbarukan.

 

Foster and Partners bukanlah orang asing bagi perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu, firma arsitektur internasional tersebut telah menggarap sejumlah toko Apple lainnya di dunia, seperti di Istanbul dan Apple Campus 2 yang hampir rampung proses konstruksinya.

 

Bangunan memiliki pintu kaca setinggi 42 kaki. Fasad dari bangunan berupa kaca serta ditambah beberapa pepohonan di dalam ruangan. Toko juga bisa disebut sebagai tempat yang tenang untuk merenung, terdapat sejumlah meja dan tempat duduk di sekitar area, serta halaman yang dilengkapi kolam dengan fitur air dan dinding.

 

"Ini adalah tempat yang luar biasa di Union Square dan kesempatan untuk membuat sebuah plaza umum yang baru. Kami telah menciptakan ruang yang paling inspiratif," kata Arsitek dari Foster Partners, Stefan Behling.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini