Share

Dua Pendaki Sudah Ditemukan, Jalur Pendakian Semeru Masih Ditutup

Hari Istiawan , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 519 1397255 dua-pendaki-sudah-ditemukan-jalur-pendakian-semeru-masih-ditutup-HlNZ1sable.jpg Ilustrasi (dok. Okezone)
A A A

MALANG - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) belum menentukan waktu dibuka kembalinya jalur pendakian ke Semeru, pasca ditemukannya dua pendaki yang tersesat di hutan.

Kepala BB TNBTS, John Kennedie menginformasikan, pihaknya masih menunggu evaluasi terlebih dahulu dari semua pihak. "Belum ditentukan, nunggu evaluasi dulu," ujar John Kennedie, Rabu (25/5/2016).

Sebelumnya, tim Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue) gabungan berhasil menemukan dua pendaki Semeru asal Cirebon kemarin sore sekira pukul 16.05 WIB.

Dua penyintas Semeru, Supyadi dan Zirli Gita Ayu Safitri ditemukan tim di kawasan Gunung Boto, Tawonsongo, Pasrujambe, Lumajang, Jawa Timur.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Lumajang, Hendro Wahyono menambahkan, penyerahan ke pihak keluarga sudah dilakukan semalam. Dua penyintas ini juga sempat dirawat di rumah sakit terdekat untuk pemulihan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini