Share

Paduan Suara Unnes Siap Berlaga di Thailand

Iradhatie Wurinanda, · Rabu 25 Mei 2016 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 65 1397258 paduan-suara-unnes-siap-berlaga-di-thailand-H1o01IkX3d.jpg Tim paduan suara saat berpamitan dengan Rektor Unnes, Fathur Rokhman. (Foto: Dok. Unnes)

JAKARTA - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersiap membawa nama kampus di kancah internasional. Kali ini, 50 mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara Voice of Conservation (VOC) akan berlaga di 1st Lanna International Choir Competition 2016, Thailand International Choir Festival.

Pada ajang yang akan diselenggarakan 19 sampai 23 Oktober mendatang, terdapat 45 tim yang bakal berkompetisi. Tim paduan suara Unnes sendiri sudah meminta doa restu langsung kepada sang Rektor, Profesor Dr Fathur Rokhman, MHum untuk mendapatkan suntikan semangat.

Acara pelepasan tersebut juga turut didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Bambang Budi Raharjo dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Syahrul Syah Sinaga. Profesor Fathur menyampaikan, seluruh tim harus selalu menjaga kekompakan sehingga bisa membawa nama Unnes

"Ini sebagai upaya mengibarkan kampus di kacah internasional," ujarnya dilansir dari laman Unnes, Rabu (25/5/2016).

Sedangkan Koordinator Panitia, Tubagus Restu Wibowo mengatakan, tim paduan suara Unnes akan berusaha mendapatkan hasil maksimal di ajang tersebut.

"Tekad dan dedikasi kami akan membawa nama harum Universitas Konservasi," sebutnya.

Sebelumnya, paduan suara ini juga berhasil memperoleh medali emas kategori folklore dalam Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional di Universitas Semarang (USM). (ira)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini