Share

Kurang Tidur Malam Bisa Merusak Kulit

Tentry Yudvi, Okezone · Kamis 26 Mei 2016 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 194 1398392 kurang-tidur-malam-bisa-merusak-kulit-97Zekyy1sM.jpg Pastikan Anda cukup tidur (Foto: dailymail)
A A A

TIDUR malam adalah rutinitas penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun selain itu, tidur malam juga berguna untuk menjaga kecantikan kulit.

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, Kamis (26/5/2016), seorang dermatologist yakni Dr. Natalie Blakely mengungkapkan bahwa saat tidur malam kulit melakukan regenerasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sel-sel akan melakukan pemulihan. Normalnya, proses tersebut akan membuat kulit lama berganti menjadi kulit baru," ujarnya.

Oleh karena itu, tidur malam sangat penting bagi wanita. Jika tidur malam tidak dilakukan dengan rutin dan cukup, tentu saja akan berdampak negatif pada kesehatan kulit. Misalnya saja munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriputĀ  atau bahkan spot hitam. Ini terutama bagi Anda yang menggunakan make-up.

Saat sudah memakai make-up seharian, lebih baik bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur untuk mencegah timbulnya jerawat.

"Membersihkan kulit akan membantu kulit untuk meremajakan diri," jelasnya.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini