Share

Jokowi Selalu Tanyakan Progres Proyek Listrik 35.000 Mw

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 26 Mei 2016 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 320 1398400 jokowi-selalu-tanyakan-progres-proyek-listrik-35-000-mw-Zjpz1SbB8E.jpg Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menceritakan, progres proyek 35 ribu megawatt (mw) selalu dipertanyakan oleh Presiden Jokowi pada saat rapat terbatas atau sidang kabinet paripurna. Meski terus dipertanyakan, tetapi Sudirman menjamin proyek tersebut akan berjalan sesuai rencana.

"Betapa banyaknya hal-hal yang sifatnya fundamental yang coba diselesaikan. Baru-baru ini S&P datang ke Indonesia melihat kembali reformasi struktur dikerjakan," ujar dia di kantornya, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Oleh sebab itu, Sudirman memberikan wejangan kepada seluruh anggota Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (ALKI) yang baru dilantik mengenai program ketenagalistrikan 35 ribu mw.

 [Baca juga: Menteri ESDM Ingatkan Kontraktor soal Program 35.000 Mw]

Menurut Sudirman, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) program 35 ribu mw bukan merupakan target melainkan suatu kebutuhan masyarakat Indonesia yang harus dipenuhi.

"Dalam berbagai kesempatan presiden selalu mengatakan ini bukan target tapi kebutuhan yang harus ada apapun caranya," kata dia.

Sudirman mengingatkan, proyek 35 ribu mw memiliki tantangan dan hal-hal yang harus diselesaikan bersama. Pemerintah mencari solusi, sedangkan stakeholder yang mengakselerasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini