Share

TERPOPULER: Janji Jokowi Soal Harga Saat Puasa

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 26 Mei 2016 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 320 1398637 terpopuler-janji-jokowi-soal-harga-saat-puasa-bhkdqj7Nbd.jpg Ilustrasi bahan pangan. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebutkan, pemerintahan kabinet kerja bisa menjamin harga-harga pangan komoditas strategis mengalami penurunan sepanjang bulan puasa hingga Hari Raya Lebaran 2016.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang memberikan instruksi kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mentan Amran Sulaiman, Mendag Thomas Lembong, Menteri BUMN Rini Soemarno untuk menstabilkan harga pangan.

"Intinya adalah Presiden meminta untuk harga-harga komoditas, kalau dulu selalu sebelum Lebaran terutama bulan puasa itu mengami kenaikan maka kali ini pada saat Lebaran hal yang menjadi kebiasaan itu akan diturunkan," kata Pramono di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Untuk harga daging, Pramono melanjutkan, Presiden Jokowi meminta harga per kilogram (kg) di bawah Rp80 ribu, demikian juga dengan komoditas lainnya seperti gula, bawang merah dan lainnya.

Lanjut Pramono, langkah pemerintah untuk menstabilkan harga pangan yang biasa meroket pada saat bulan Ramadan akan ditempuh dengan impor.

"Jadi harga itu bukan distabilkan karena harga sudah keburu tinggi, yang akan dilakukan kenapa kemudian ada beberapa yang diimpor karena memang harganya mau diturunkan supaya para spekulan tidak bermain main ketika mau puasa dan Lebaran," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini