Share

Saksi Masih di ICU, Penyelidikan Ledakan Gandaria City Jalan di Tempat

Regina Fiardini , Okezone · Kamis 26 Mei 2016 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 338 1398043 saksi-masih-di-icu-penyelidikan-ledakan-gandaria-city-jalan-di-tempat-2xEgCoqvii.jpg Kondisi Mall Gandaria City usai terjadi ledakan beberapa waktu lalu. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)
A A A

JAKARTA – Penyelidikan ledakan di sebuah toko toko kosong sebelah Restoran Burger King yang berada di lower ground (LG) Mall Gandaria City belum menemukan titik terang. Hal itu lantaran polisi terkendala pemeriksaan saksi yang hingga kini masih dirawat di ruang ICU.

"Ternyata setelah cek terakhir bahwasanya untuk kasus Gancit (Gandaria Citry) masih jalan di tempat. Terkait saksi-saksi ini masih ada 10 orang yang dirawat di ICU jadi belum satu pun bisa dimintai keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di ruangannya, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Terkait adanya orang yang sengaja menyalakan mesin gerinda, Awi mengaku itu baru keterangan salah satu saksi, yakni petugas safety engineer bernama Ferri.

Sementara saat mendengar mesin itu dinyalakan, Ferri tidak bisa melihat siapa orang tersebut. Pasalnya, tak lama setelah itu mesin langsung meledak. Karena posisinya tak jauh dari pusat ledakan, Ferri langsung terpental saat itu.

"Itu baru kesaksian satu orang, Pak Ferri. Tapi, baru dilakukan interogasi, belum di-BAP. Dia enggak melihat siapa yang menyalakan, tapi mendengar ada bunyi menyalakan mesin gerinda, lalu terjadi ledakan," ujarnya.

(Baca Juga : Dugaan Sementara Penyebab Ledakan di Gandaria City)

Minimnya keterangan saksi ditambah hasil laboratorium forensik yang belum keluar membuat penyelidikan tak bisa bergerak.

"Labfor masih proses masih tunggu satu dua hari untuk hasilnya. Kita tunggu hasil Labfornya, kemudian siapa berbuat apanya baru nanti setelah para saksi bisa kita periksa," seru Awi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini