Share

UU Tax Amnesty Dinantikan Para Agen Properti

Fhirlian Rizqi Utama , Okezone · Kamis 26 Mei 2016 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 470 1398380 uu-tax-amnesty-dinantikan-para-agen-properti-RX9EjCsHGZ.jpg Ilustrasi: Shutterstock
A A A

JAKARTA - Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Tax Amnesty yang hingga kini belum juga rampung dibahas oleh pemerintah, ternyata berdampak terhadap kondisi bisnis para agen properti.

Untuk itu pelaku bisnis di bidang tersebut pun menunggu dan mendesak agar pemerintah dapat segera menyelesaikan RUU itu.

Presiden Keller Williams Indonesia Tony Eddy mengatakan, UU tersebut kini menjadi UU yang dinantikan oleh banyak perusahaan agen dan broker properti. (Baca juga: RUU Tax Amnesty Molor, Penjualan Rumah Anjlok 30%)

"Transaksi lagi susah banget, masih belum banyak perubahan kondisi pasar dari tahun lalu, jadi orang itu ngerem semua, dampaknya kena ke broker juga, makanya kita nunggu Pak Jokowi bebaskan Tax Amnesty," ungkap Tony usai penandatanganan kerjasama antara Keller Williams Indonesia dengan enam perbankan di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Dia mengatakan, jika Tax Amnesty dapat disahkan menjadi UU, maka itu akan berdampak pada masuknya banyak investasi ke sektor properti. (Baca juga: Tax Amnesty, Ibarat Madu dan Racun Bagi Pengembang)

"Jadi dengan begitu banyak dana masuk karena orang bingung kan mau di kemanakan duitnya, tapi sekarang masih wait and see," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini