Share

Celana Dalam Memicu Masalah Kesuburan Pria

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 01:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Phillymag)

KONDISI kesuburan pria hanya dapat diketahui dengan cara melakukan pengecekan fertilitas ke rumah sakit. Tak sedikit orang menyadari penyebab terjadinya infertilitas.

Dr. Anubha Singh, Direktur Kesehatan dan IVF Specialist dari Shantah IVF Center, menjelaskan beberapa hal pencetus ketidaksuburan pada pria.

Celana yang dikenakan

Beberapa studi mengatakan celana jins dan celana dalam yang ketat memungkinkan infertilitas pada pria. Celana yang ketat bisa membahayakan kesehatan testis dan mempengaruhi produksi sperma.

Kondisi hormon

TIdak hanya terjadi pada wanita, ketidakstablian hormon pada pria juga berdampak pada masalah infertiitas dan rendahnya tingkat libido.

Stres

Salah satu faktor utama terjadinya ketidakstabilan hormon adalah stres. Tingkat kecemasan juga mempengaruhi kesehatan sperma dan mengancam tingkat kesuburan pada pria.

Asupan yang tidak sehat

Makanan junk food juga membawa dampak pada keseimbangan tingkat hormon dan masalah kesuburan. Tak hanya junkfood saja, rokok dan alkohol juga memiliki andil terjadinya infertilitas. Dilansir dari Thehealthsite, Jumat (27/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)