Share

Politisi Muslim Jadi Sasaran Kelompok Ekstrem Kanan Inggris

Rahman Asmardika , Okezone · Jum'at 27 Mei 2016 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 18 1398900 politisi-muslim-jadi-sasaran-kelompok-ekstrem-kanan-inggris-rJhXMV0aml.jpg Wali kota Muslim London Sadiq Khan jadi sasaran kelompok ekstrem kanan Britain First. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Kelompok ekstrem kanan yang berkampanye menentang Islamisasi di Inggris, Britain First melalui newsletter nya , mendesak para pendukungnya untuk ikut bergabung dan mengambil “tindakan langsung” terhadap para politikus Muslim yang terpilih di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Dalam seruannya, Britain First menyebut para politikus Muslim Inggris yang memiliki kewenangan tersebut sebagai “penjajah” dan meminta para pendukungnya untuk berfokus pada seluruh aspek kehidupan sehari-hari mereka dan fungsi jabatan mereka, termasuk dimana mereka tinggal, bekerja, salat, dan lain-lain.

“Britain First sekarang menganggap semua pejabat Muslim terpilih sebagai “penjajah” dan akan mulai menentang strategi penyusupan mereka dan pengambil alihan sistem politik kita,” demikian kata Pimpinan Britain First Paul Golding dalam surat yang disebar melalui newsletter kelompok ekstrem kanan itu.

“Operasi yang dipimpin oleh intelijen kita akan berfokus pada seluruh aspek kehidupan sehari-hari mereka dan fungsi jabatan, termasuk dimana mereka tinggal, bekerja, berdoa, dan seterusnya,” tambah pernyataan tersebut sebagaimana dilansir Metro, Jumat (27/5/2016).

Para pejabat yang akan menjadi sasaran kampanye ini antara lain Wali Kota London Sadiq Khan, Menteri Kabinet Sajid Javid, Wali Kota Oxford Mohammed Altaf-Khan, Wali Kota Blackburn Hussain Akhtar, mantan Wali Kota Birmingham Shafique Shah, dan beberapa politisi lainnya.Kampanye ini dipicu oleh terpilihnya Wali Kota London Sadiq Khan pada awal Mei lalu.

Paul Goulding yang ikut bersaing menjadi kandidat wali kota London menampilkan penolakannya terhadap Khan beberapa waktu lalu dengan membalikkan badannya saat politisi Partai Buruh itu memberikan pidato beberapa pekan lalu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini