Share

TOP FOOD 9: Bisnis Kuliner Food Truck Sangat Menjanjikan

Dinno Baskoro, Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 298 1399582 top-food-9-bisnis-kuliner-food-truck-sangat-menjanjikan-Shcq9cRTCU.jpg Bisnis food truck menjanjikan (Foto: Surrey)
A A A

BANYAK inspirasi konsep yang dapat diusung ketika hendak membangun bisnis kuliner. Salah satunya adalah food truck yang cukup menjanjikan.

Konsep ini terbilang baru namun keuntungannya cukup besar. Hal itu pun diungkapkan oleh Alexander Setiawan, pemilik food truck The Halal Boys.

"Selain lagi happening. Bisnis food truck sangat menjanjikan. Saya memulai bisnis ini dengan modal yang kecil, namun permintaan pasar cukup besar," jelasnya saat Media Gathering 1st Anniversary gerai tersebut di Jakarta, belum lama ini.

Meski Alex tak menyebut secara rinci berapa modal awal yang diinvestasikan. Namun dia meyakini bahwa banyak keuntungan yang didapat ketika mengusung konsep food truck dalam bisnis kuliner miliknya.

Misalnya adalah fleksibitas. Food truck tak membutuhkan tempat paten untuk berjualan. Paling tidak, biaya untuk sewa tempat bisa diminimalisir.

"Tinggal bagaimana pelaku usaha itu menciptakan konsep yang bisa menarik perhatian pelanggan," pungkasnya.

Selain itu, food truck biasanya juga tak membutuhkan banyak pekerja. Seperti juru masak atau pelayan. Jadi, tinggal bagaimana pelaku usaha tersebut memaksimalkan sumber daya yang ada untuk menciptakan sesuatu yang bisa menarik perhatian pelanggan.

"Tinggal bagaimana membuat satu konsep menarik. Dengan cost yang cukup efisien, makanan yang enak dan bisnis food truck bisa sangat menjanjikan," pungkasnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini