Share

3 Makanan Fusion Dunia Siap Manjakan Lidah

Devi Setya Lestari, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 298 1399652 3-makanan-fusion-dunia-siap-manjakan-lidah-64s28Gv4p7.jpg Kuliner fusion dunia siap manjakan lidah (Foto: Allrecipes)
A A A

PERNAH membayangkan menyantap ayam goreng dengan rasa rempah yang kuat layaknya nasi biryani? Tak perlu dibayangkan karena makanan fusion seperti ini sudah banyak dibuat di beberapa tempat.

Dilansir dari AllRecipe, Minggu (29/5/2016), berikut beberapa makanan fusion yang siap memanjakan lidah pecinta kuliner yang tak ingin makanan biasa.

Ayam goreng biryani

Biryani adalah sebutan untuk masakan olahan nasi dari timur tengah yang sangat popular. Bagaimana rasanya jika berbagai bumbu dan rempah dalam nasi biryani terasa pada ayam goreng. Ya rempah seperti kayu manis, kapulaga, kunyit dan lain sebagainya dijadikan bumbu ayam goreng.

Falafel cobb salad

Seporsi cobb salad asal Amerika biasanya berisi campuran sayuran segar, irisan dada ayam, telur rebus, alpukat, keju, tomat dan daging. Tapi kini cobb salad banyak disajikan dengan falafel, yakni makanan khas Timur Tengah yang terbuat dari kacang-kacangan. Sebagai dressing, digunakan krim saus mentimun sebagai pengganti vinaigrette dressing yang lebih tradisional. Keju yang digunakan juga jenis keju feta Yunani.

Pad Thai Quinoa

Quinoa dan pad thai adalah dua hidangan yang dipisahkan jauh oleh hamparan luasnya laut. Tapi kini keduanya tersaji apik dalam semangkuk sajian. Pad thai berpadu dengan quinoa yakni gandum tradisional yang banyak dibudidayakan oleh suku Inca ribuan tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini