Share

Ditanya Petugas Sensus, JK: Saya Bukan Pengusaha Lagi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 27 Mei 2016 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 320 1399050 ditanya-petugas-sensus-jk-saya-bukan-pengusaha-lagi-WH6siRHyrn.gif Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pagi ini, Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Kunjungan BPS kali ini bertujuan untuk mendata Wapres dalam Sensus Ekonomi 2016.

Tim Sensus Ekonomi 2016 dipimpin oleh Kepala BPS Suryamin. Pada proses pendataan, Wapres JK beserta istri ditanya oleh dua petugas sensus.

Petugas sensus menanyakan mengenai usaha yang dimiliki Wapres JK. Petugas bertanya, apakah di rumah bapak terdapat usaha yang dikelola bapak ibu?

(Baca Juga: Pagi-Pagi, JK Diperiksa Tim Sensus BPS)

Ditanya mengenai usahanya, JK menjawab kalau dirinya bukan pengusaha lagi.

"Ini rumah negara, Pasti tidak ada usaha dan saya bukan pengusaha lagi," kata JK menjawab pertanyaan petugas di rumah dinasnya, Jumat (27/5/2016).

Mendengar jawaban tersebut, petugas langsung mencatat angka nol di kuisioner yang bertanda bahwa dirumah Wapres tidak ada usaha rumah tangga.

(Baca Juga: Tak Ikut Sensus Ekonomi, Siap-Siap Dikejar BPS)

Selain menanyakan usaha, petugas bernama Fisilia juga bertanya jumlah keluarga yang tinggal di rumah Wapres JK. Ternyata, di rumah dinas Wapres tinggal bersama istri, anak serta cucunya.

"Kalau yang keluarga utama saya berdua, tambah satu anak dan suami dan satu cucu jadi lima saja keluarga utama," cetus JK.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini