Share

Pengusaha Portugal Siap Kembangkan Kopi Lampung

ant , Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 320 1399136 pengusaha-portugal-siap-kembangkan-kopi-lampung-vtzMIVOaou.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

BANDARLAMPUNG - Pengusaha Australia dan Portugal menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung terutama sektor pertanian dan perdagangan

"Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada Kamis 26 Mei 2016 malam bertemu dengan perhimpunan pengusaha Australia dari berbagai pelaku usaha," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana, di Bandarlampung, Jumat (27/5/2016).

Ia menyebutkan Gubernur sekitar setengah jam dalam bahas Inggris memaparkan sejumlah keunggulan komparatif-strategis yang dimiliki Lampung.

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menjawab sejumlah pertanyaan pengusaha Australia seputar kebudayaan, pariwisata, pertanian, dan perdagangan di Provinsi Lampung.

Usai bertemu dengan pengusaha Australia, selanjutnya Gubernur Lampung menemui rombongan pengusaha Kopi asal Portugal di Rumah Makan Rumah Kayu, Bandarlampung.

Pertemuan tersebut merupakan penjajakan sekaligus untuk membuka peluang-peluang kerja sama terutama di bidang kopi.

Masyarakat Portugal terkenal sebagai peminum/penikmat kopi nomor empat besar di Uni Eropa, sehingga peluang penjajakan kerja sama bidang Kopi Lampung cukup menjanjikan dengan pengusaha Portugal untuk dikembangkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini