Share

1.500 Nasabah Tutup Akun, BRI Pede Terbitkan 1 Juta Kartu Kredit

Dedy Afrianto , Okezone · Jum'at 27 Mei 2016 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 320 1399228 1-500-nasabah-tutup-akun-bri-pede-terbitkan-1-juta-kartu-kredit-KaTAIcvOpi.jpg Ilustrasi : Reuters
A A A

JAKARTA - Kebijakan pemerintah untuk 'menelanjangi' transaksi kartu kredit ternyata tidak berdampak besar terhadap penutupan kartu kredit Bank BRI. Menurut Direktur Consumer BRI Sis Apik Wijayanto, kebijakan ini justru diiringi oleh pertumbuhan pembukaan kartu kredit hingga mencapai 30.000 pembukaan pada kuartal I-2016.

"Tumbuhnya 30 ribu. Tidak terpengaruh (aturan penutupan kartu kredit)," kata Sis saat ditemui di Gedung Bapindo, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Tahun ini, lanjutnya, BRI menerbitkan penerbitan kartu kredit mencapai 1 juta penerbitan. Bahkan, kebijakan pembukaan transaksi kartu kredit ini diyakini tak akan mempengaruhi target BRI untuk menerbitkan kartu kredit sepanjang tahun 2016.

[Baca juga: Kuartal I, Transaksi Mobile dan E-Banking BRI Tembus 40 Juta]

Untuk mencapai target tersebut, BRI pun menargetkan segmen pada masyarakat kelas menengah yang diyakini tidak terlalu terpengaruh oleh pemeriksaan transaksi kartu kredit oleh Direktorat Jenderal Pajak.

"Kita perkuat targetnya segmennya middle. Tahun ini 1 juta kartu kredit. Kita inginkan bisa lebih," jelasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 39/PMK.03/2016 tentang Rincian Jenis Data dan Informasi Serta Tata Cara Penyampaian Data dan Informasi yang Berkaitan dengan Perpajakan. Dalam aturan ini, pemerintah akan melakukan pemeriksaan data kartu kredit pada nasabah perbankan.

Kebijakan ini sebelumnya dikeluhkan oleh BCA karena jumlah penutupan kartu kredit meningkat tiga kali lipat dibandingkan sebelum adanya aturan ini.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini