Share

Walau Dilakukan di Rumah, 5 Pekerjaan Ini Miliki Bayaran Besar

Agregasi Minggu 29 Mei 2016 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 320 1399254 walau-dilakukan-di-rumah-5-pekerjaan-ini-miliki-bayaran-besar-oKA7jTnvVx.jpg (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Seiring berkembangnya teknologi, kini bekerja gak harus datang ke kantor. Sudah banyak pekerjaan dan profesi yang bisa dijalankan di rumah. Biasanya, profesi tersebut membutuhkan koneksi internet karena dunia digital yang menjadi medianya. Hebatnya lagi, beberapa pekerjaan yang bisa kamu jalani di rumah punya gaji tinggi bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan pekerjaan yang mengharuskan datang ke kantor.

Aneh? Tidak sama sekali! Untuk itu langsung saja simak 5 pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dengan gaji tinggi berikut ini:

Konsultan keuangan

Menjadi seorang konsultan keuangan tidak harus bekerja di kantor, kamu bahkan bisa membuat kantormu sendiri di rumah. Tentunya menjadi konsultan keuangan tidaklah mudah, selain harus memiliki gelar pendidikan yang tinggi. Kamu juga perlu memiliki reputasi dan pengalaman yang hebat di bidang keuangan.

Entah itu sebelumnya kamu menjadi manajer keuangan di sebuah perusahaan besar, atau berhasil membawa perusahaan kecil menjadi besar lewat kontribusi kamu dalam hal mengatur keuangan perusahaan tersebut. Menurut situs forbes, gaji seorang konsultan keuangan di Amerika per minggunya bisa mencapai USD1,2 ribu atau setara dengan Rp15 juta. Bagaimana dengan di Indonesia?

Social media specialist 

Zaman sekarang, perkembangan media sosial begitu pesat. Kini, media sosial menjadi salah satu faktor utama yang menentukan kesuksesan digital marketing sebuah perusahaan. Untuk itu, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan tenaga seorang social media specialist. Berkicau di twitter, instagram, facebook, dan sebagainya menjadi pekerjaan sehari-hari yang dilakukan seorang yang memiliki pekerjaan ini.

Pasalnya, pekerjaan ini gak harus dikerjakan di kantor. Selama ada koneksi internet kamu bisa mengerjakannya dimana saja termasuk rumah. Gajinya? Setelah kami cek di sebuah situs bursa kerja, sebuah perusahaan di Indonesia bahkan menawarkan gaji hingga Rp10 juta untuk pekerjaan ini.

Web designer

Khusus untuk kamu yang senang banget dengan dunia coding dan mahir dalam desain website. Kamu bisa memilih untuk menekuni profesi sebagai seorang web designer. Gak perlu harus menunggu perusahaan untuk memintamu bekerja, kamu justru bisa bekerja dengan status freelance dengan gaji yang menarik.

Misalnya, coba kamu bikin beberapa tema wordpress dan masukkan tema buatanmu ke themeforest.net. Disana kamu bisa menjual harga sebuah tema dengan nilai USD40-50 atau setara dengan Rp500 ribu – Rp670 ribu. Coba bayangkan kalau dalam satu bulannya ada 15 orang atau perusahaan yang menggunakan tema buatanmu. Pendapatan hingga Rp10 juta bisa kamu miliki setiap bulannya.

Fotografer profesional

Saat ini ketertarikan masyarakat terhadap seni, terutama foto benar-benar tinggi. Begitu banyak orang yang membutuhkan jasa seorang fotografer profesional. Hal ini tentu membuat peluang kerja terbuka begitu lebar. Bermodalkan kamera dan kemampuan foto serta skill mengedit yang dimiliki kamu gak harus bekerja jadi karyawan di kantor. Bisa bekerja di rumah, atau bahkan di alam terbuka.

Seorang fotografer profesional memiliki bayaran yang tidak main-main. Untuk satu kali sesi pemotretan saja kamu bisa mendapatkan bayaran hingga Rp 1 juta untuk pemula dan untuk kelas profesional lebih dari Rp 2 juta. Punya banyak foto menganggur? Upload saja di website photo sharing berbayar seperti Shutterstock atau iStockphoto.

Content writer

Berkembangnya dunia blogging dan berbagai protal berita maupun e-magazine berbanding lurus dengan jumlah content writer yang dibutuhkan. Karena itulah, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa content writer berstatus freelance. Kamu bisa bekerja dimanapun dan kapanpun, asalkan ada koneksi internet.

Gaji yang ditawarkan cukup beragam mulai dari bayaran perbulan dari Rp3 juta sampai Rp5 juta. Hingga pembayaran per artikel dengan jumlah 400-500 kata yang saat ini standarnya mencapai Rp30 ribu untuk wilayah Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini