Share

Peggy Melati Sukma Berdakwah hingga Kulonprogo

Kuntadi, Koran SI · Sabtu 28 Mei 2016 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 33 1399845 peggy-melati-sukma-berdakwah-hingga-kulonprogo-vjLW2uXnnm.jpg Peggy Melati Sukma (Foto: Kuntadi/Okezone)
A A A
 

KULONPROGO – Bintang Sinetron, Peggy Melati Sukma kini sudah meninggalkan dunia hiburan. Dia telah hijrah dan memilih menjadi seorang ustadzah dan menekuni bisnis Islami.

“Sudah dua tahun saya keliling 15 negara untuk melakukan perjalanan rohani. Mulai dari ceramah, usaha bisnis islami dan menjadi duta seni budaya untuk misi social,” jelas Peggy saat memberikan ceramah kepada aparat Kulonprogo dan pentasyarufan Baznas Kulonprogo di masjid Agung Wates, Jumat (26/5).

Artis yang ngetren dengan kata Pusiiiing ini, banyak bercerita tentang pengalaman dirinya dari dunia artis. Secara ekonomi dia hidup berkecukupan dan kerap berperilaku menyimpang dari ajaran Allah. Hal itulah yang membuatnya tersadar dan memilih hijrat untuk bergelut daalam kegiatan Islami.

Hijrah kata dia bukan berarti meninggalkan segala urusan dunia, tetapi pindah pada keadaan yang Allah mau. Dulu dia banyak status, jabatan, harta berlimpah dan dipakai untuk hal-hal yang Allah tidak suka atau tidak sesuai dengan ilmu Allah. Sekarang lebih banyak melakukan apa-apa yang disukai Allah.

“Hijrah adalah tinggalkan semua yang dilarang oleh Allah,” tegasnya.

Hijrah bukan meninggalkan Jabatan atau meninggalkan segala urusan duniawi. Seperti kalau jadi artis atau pebisnis harus tinggalkan apa yang dilarang oleh Allah .

Peggy juga mengajak manusia hidup harus tenang, sabar, tawadhuk (rendah hati). Senang susah disyukuri sehingga menjadi khusyuk dan janji Allah pasti akan datang dengan balasan Surga.

“Manusia harus tawakal dan segeralah bertaubat ketika sadar salah," ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, panitia melakukan pentasyafuran senilai Rp 6,5 juta kepada para juara dan wakil Kulonprogo dalam MTQ. Masing-masing mendapatkan Rp500 ribu.

“Kita berikan kepada juara Tilawah, Tahfidz, Qiroah, dan Khot Naskah,” ujar Ariyadi, Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini