Share

Megawati Bakal Bahas Tiga Nama Calon Gubernur DKI dari Gerindra

Jum'at 27 Mei 2016 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 338 1399041 megawati-bakal-bahas-tiga-nama-calon-gubernur-dki-dari-gerindra-QOJOyMt8aU.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik mengungkapkan, pihaknya akan memberikan tiga nama kandidat yang akan diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta ke Ketua Umum Prabowo Subianto pada akhir bulan.

"Kami dari DPD baru akan melaporkan tiga nama tersebut ke DPP pada tanggal 30 mendatang," ujar Taufik ditemui di markas DPD PDI Perjuangan, Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Diketahui ketiga kandidat yang akan disetorkan namanya ke Prabowo tersebut adalah Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

Ketiga nama tersebut, menurut Taufik, sudah beserta tanggapan dan komentar dari berbagai masyarakat dan juga Partai Politik (Parpol) koalisi.

"Dalam lampirannya itu, akan kami tambahkan respon dari masyarakat terhadap tiga nama calon tersebut termasuk tanggapannya dari berbagai partai," jelasnya.

Taufik menambahkan, bahwa tiga kandidat tersebut masih mempunyai peluang yang sama untuk diusung oleh Partai Gerindra menghadapi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI Jakarta.

"Data itu untuk membantu DPP dalam memutuskan calon yang akan diusung, sejauh ini peluang ketiganya masih sama, semuanya punya peluang besar, kita serahkan saja ke DPP," tandasnya.‎

Selanjutnya kemarin Pengurus DPD Gerindra DKI Jakarta yang diketuai oleh Muhammad Taufik menyambangi markas DPD PDI Perjuangan di Jalan Tebet Raya.

Menurut Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang DH, kedatangan Partai Gerindra tersebut untuk melakukan komunikasi politik dalam menentukan calon pemimpin DKI Jakarta kedepan serta strategi yang akan dijalankan. Ia juga menanggapi tiga nama yang disiapkan Gerindra, yakni Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

"Silakan saja, inikan haknya induk organisasi dalam hal ini Gerindra yang mengusung. Kami akan melaporkan hasil pertemuan ini. Kami juga akan bahas dalam diskusi dengan Ketua Umum kami (PDIP), Ibu Megawati yang akan membuka secara luas peluang dengan parameter yang ada dan data yang kami punya akan kita godok," ucap Bambang.

[Baca Juga: Tiga Kandidat dari Gerindra Diserahkan ke Prabowo Akhir Bulan]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini