Share

Mayat Laki-Laki Ditemukan Membusuk di Kosan

Lina Fitria , Okezone · Jum'at 27 Mei 2016 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 338 1399644 mayat-laki-laki-ditemukan-membusuk-di-kosan-ZuSBxzw3QC.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

JAKARTA – Yopi Kurniawan (40), warga Surabaya, Jawa Timur, ditemukan tewas membusuk dalam posisi terduduk di lantai kamar kosnya di Jalan Dr Muwardi, Grogol, Jakarta Barat. Ia ditemukan dalam keadaan kepala bersandar di tempat tidur.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto, mayat laki-laki yang membusuk itu ditemukan saat Mat Gino (40), penjaga kos, mencium bau busuk sejak tiga hari lalu.

Curiga dengan bau busuk yang menyengat, Gino langsung mencari sumber bau tersebut. Ternyata bau itu berasal dari kamar kos nomor 10 milik Yopi.

"Curiga bau busuk sangat menyengat dari dalam kamar kos, petugas keamanan penjaga kos kemudian membuka pintu kamar kos. Saksi kaget ada tubuh dengan kondisi sudah busuk dan posisi terduduk di lantai," kata Herru di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (27/5/2016).

Setelah itu, petugas keamanan tersebut menghubungi ketua RT setempat, kemudian dilanjutkan melapor ke Polsek Tanjung Duren dan Polres Metro Jakarta Barat.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban. Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan di tubuh Yopi.

"Namun dari mulut korban mengeluarkan darah dan bau busuk yang sangat menyengat. Di lokasi kejadian juga ditemukan obat-obatan dari dokter," beber Herru.

Herru menambahkan, dari pemeriksaan saksi, pada Selasa 24 Mei 2016, korban sempat meminta petugas keamanan di kosan itu untuk membeli es kelapa muda.

"Keterangan dari saksi Mat Gino, dirinya pernah disuruh beli es kelapa muda. Namun setelah itu, tidak kelihatan lagi korban keluar dari kamarnya hingga sekarang," ucap Herru.

Selanjutnya, jenazah Yopi dibawa petugas ke RSCM guna dilakukan proses autopsi. Kasus penemuan mayat ini pun akan ditangani Polsek Tanjung Duren. (fas)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini