Share

Tersedot Pompa Air, Siswi SD Tewas saat Perpisahan Sekolah

Erie Prasetyo , Okezone · Jum'at 27 Mei 2016 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 340 1399140 tersedot-pompa-air-siswi-sd-tewas-saat-perpisahan-sekolah-sX4LnjOHVX.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)
A A A

MEDAN - Perpisahan yang digelar Sekolah Dasar (SD) Negeri 040517 Kabupaten Karo di Waterpark Tamora Indah, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) berujung duka. Seorang siswi bernama Setia beru Sembiring (12), warga Jalan Tigajumpa, Karo, tewas setelah tersedot pompa air di lokasi.

Informasi yang dihimpun, Jumat (27/5/2016), kejadian bermula saat rombongan tiba di tempat permandian tersebut guna merayakan perpisahan. Kemudian siswa-siswi pun mandi di lokasi. Namun nahas, tidak berapa lama, korban tersedot pompa air.

Teman-teman korban dan juga para guru pun langsung menolong korban. Tapi karena derasnya arus air, korban pun sulit diselamatkan. Tidak berapa waktu, korban pun berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke RS Mitra Sejati Medan di Jalan AH. Nasution, Medan.

Namun takdir berkata lain, tidak berapa lama mendapat perawatan, bocah malang tersebut menghembuskan nafas terakhir. Atas kejadian itu isak tangis pun tampak terlihat di rumah sakit.

"Korban dan temannya saat itu sedang bermain air. Tidak berapa lama jeritan minta tolong terdengar dan kami berusaha menolongnya," ujar Sadarih, salah seorang guru kepada wartawan.

Ditambahkannya, saat korban berhasil diselamatkan, dia masih bernafas, akan tetapi setelah dibawa ke rumah sakit, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi ketika dikonfirmasi mengenai kejadian itu, mengaku masih melakukan penyelidikan. Termasuk meminta keterangan dari saksi-saksi baik dari pihak sekolah dan juga pengelola pemandian tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini