Share

Perkembangan Pembalap Indonesia di Kualifikasi GP2 Seri Monaco

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 37 1398931 perkembangan-pembalap-indonesia-di-kualifikasi-gp2-seri-monaco-ve2XDrPjEA.jpg Sean Gelael. (foto:situs resmi Sean Gelael)
A A A

MONAKO – Balapan GP2 tengah memasuki pekan kedua. Usai mengawali musim di Katalunya, kini balapan yang berada satu level di bawah Formula One tersebut mengambil tempat di Monaco. Pada sesi kualifikasi yang diselenggarakan Kamis 26 Mei 2016, pembalap uji coba Renault di F1, Sregey Sirotkin, berhasil meraih pole position.

 

Sementara itu, pebalap Pertamina Campos Racing, Mitch Evans dan Muhammad Sean Gelael juga tampil memukau di sesi kualifikasi. Keduanya berhasil mencatatkan kesempatan bagus untuk menjaga asa meraih poin pertama mereka musim ini.

 

Evans yang sudah tiga kali naik podium selama kariernya membalap di Monako, berhasil meraih posisi keempat pada awal balapan yang diselenggarakan Jumat (27/5/2016). Sementara itu Sean Gelael memulai balapan dari posisi 15 dan tetap berpeluang untuk meraih poin.

 

Pembalap Selandia Baru tersebut mencetak waktu tercepat satu menit 19,962 detik. Sementara itu, Sean Gelael sukses membuat catatan waktu satu menit 20,877 detik. Tentu juka dibandingkan dengan balapan pertama di Katalunya, hasil Sean tersebu menunjukkan perkembangan yang berarti mengingat sebelumnya ia menjadi pembalap terakhir di sesi kualifikasi.

 

 Sementara itu pembalap Indonesia lainnya, Philo Paz Armand memulai balapan dari posisi 19 dan mengungguli pembalap Malaysia, Nabil Jeffri yang berada di posisi 21.

 

Sebagai catatan, babak kualifikasi GP2 dibagi dalam dua grup. Evans yang bernomor mobil ganjil berada di grup A dan mendapatkan kesempatan pertama untuk memulai kualifikasi yang berlangsung selama 15 menit. Sementara Sean yang bernomor mobil genap tergabung di grup B dan memulai kualifikasi setelah grup A selesai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini