Share

Dipegang Menpar Arief Yahya, DPR Akui Pariwisata Indonesia Keren

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 406 1398993 dipegang-menpar-arief-yahya-dpr-akui-pariwisata-indonesia-keren-xL8LB7SfcK.jpg DPR Akui pariwisata Indonesia dipegang Arief Yahya lebih keren (Foto: Okezone)

POPONG Otje Djundjunan atau lebih dikenal Ceu Popong, menyampaikan dukungannya untuk Kemenpar saat Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI.

Berdasarkan data statistik, tahun lalu Kemenpar berhasil melebihi target untuk kunjungan wisatawan mancanegaranya yaitu 109,7 persen.

Data tersebut menunjukkan bahwa Industri Pariwisata Indonesia memang mengalami peningkatan yang signifikan, selama dipimpin oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Melihat prestasi gemilang Kementerian Pariwisata RI, Ceu Popong yang sempat menjadi bahan perbincangan publik, akibat insiden hilangnya palu saat rapat paripurna beberapa waktu lalu, memberikan dukungan penuhnya untuk Kemenpar.

"Peningkatan jumlah wisman yang mencapai 109,7 persen itu cukup bagus. Berarti kinerja Kementerian Pariwisata ada hasilnya. Jika prestasi ini terus berlanjut, klo perlu anggaran dana 100 Triliun pun akan saya dukung," ujar Popong di DPR RI, Kamis (26/5/2016).

Pada raker kali ini, salah satu agenda Kementerian Pariwisata memang hendak membicarakan dana RAPBN tahun 2017. Pengembangan Industri Pariwisata Indonesia memang dibutuhkan dana yang cukup besar.

"Sektor Pariwisata ini lain daripada yang lain. Maka untuk memaksimalkan potensi tersebut kita harus 'All Out'. Kedepannya saya harap kinerja Kementerian Pariwisata akan terus meningkat dan sesuai harapan kami semua," tutup Popong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini