Share

Lima Negara Perlahan Lirik Wisata Religi di Indonesia

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 406 1399473 lima-negara-perlahan-lirik-wisata-religi-di-indonesia-6c6XLHCXEr.jpg Lima negara perlahan lirik wisata religi di Indonesia (Foto: Shutterstock)

SELURUH aspek pariwisata terus diperkuat Kementerian Pariwisata, termasuk wisata religi. Bahkan, ada lima negara perlahan melirik wisata religi Indonesia.

"Ada lima negara yang perlahan melirik wisata religi di Indonesia, yakni Malaysia, Timur Tengah, Maroko, Mesir, Spanyol hingga Korea," jelas Kasubid Wisata Sejarah dan Religi Kementerian Pariwisata Wawan Gunawan kepada Okezone, Jumat (27/5/2016).

Demi menggaet dunia Internasional lebih banyak ke Indonesia, maka promosi wisata akan dikemas lebih menarik demi meningkatkan minat wisata religi.

"Wisata religi itu masuk ke dalam wisata budaya, makanya kita mengemas wisata ini lebih menarik sehingga kekentalan budaya dan religi bisa dikenal lebih baik dan mendalam," paparnya.

Menurutnya, ketertarikan dunia internasional ke Indonesia dalam rangka wisata religi dikarenakan Indonesia kaya akan sejarah di belakangnya.

"Seluruh destinasi di Indonesia punya nilai sejarah yang kuat dan itu menjadi daya tarik mereka ingin mendalami wisata religi di Tanah Air," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini