Share

TOP HEALTH 4: Ini Resep Ramuan Alami Mengobati Batuk dalam 2 Hari!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 03:00 WIB
$detail['images_title']
Ramuan alami untuk mengobati batuk dalam 2 hari (Foto: Boldsky)

BATUK dapat sampai membuat tenggorokan sakit dan membuat Anda kehabisan tenaga menghadapinya. Jika sudah begini, apakah perlu langsung minum obat batuk?

Dokter biasanya meresepkan obat batuk oral untuk membantu meredakannya. Namun, sebagian besar obat batuk menimbulkan efek samping, seperti kelelahan, mengantuk, peningkatan nafsu makan dan sembelit. Karena itu, Anda justru bisa tambah frustasi menghadapi efek samping minum obat batuk.

Tapi, tenang saja, Anda bisa mengandalkan obat alami untuk mengobati batuk dengan membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

- Segelas susu hangat

- 1/4 sendok lada bubuk

- 2 sendok makan madu

Ya, ramuan kesehatan ini terbuat dari susu hangat, lada bubuk dan madu yang telah terbukti meredakan batuk dengan mengurangi gejalanya. Susu hangat meredakan iritasi dan gatal pada tenggorokan, sehingga membantu mengobati batu yang membandel.

Selain itu, madu dilengkapi dengan sifat antibakteri yang membunuh kuman infeksi pada tenggorokan, sehingga membantu menyembuhkan batuk sedini mungkin. Bahkan, kombinasi susu panas, lada bubuk dan madu juga dapat meredakan peradangan di tenggorokan dan membantu meringankan gejala seperti batuk, pembengkakan kelenjar getah bening dan lain-lain.

Cara membuat :

- Panaskan susu dalam panci sampai mendidih, lalu tuangkan ke gelas

- Kemudian, giling beberapa lada bubuk dengan blender sampai menjadi bubuk

- Tambahkan 2 sendok makan madu dan 1/4 sendok lada bubuk ke segelas susu hangat

-Kini, minuman ramuan alami ini siap untuk dikonsumsi. Minumlah ramuan alami ini setiap malam setelah makan sampai batuk mereda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)