Share

Rescue Perindo Bantu Korban Longsor dan Banjir Bandang di Subang

MNC Media , Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 525 1399649 rescue-perindo-bantu-korban-longsor-dan-banjir-bandang-di-subang-hJOKpkoKul.jpg Bencana di Subang (Foto: MNC Media)
A A A

JAKARTA - DPP Rescue Perindo kembali melakukan aksi sosial dengan turun ke lokasi bencana alam. Kali ini, organisasi sayap Partai Perindo tersebut membantu korban longsor dan banjir bandang di Desa Sukakerti, Kampung Sukamukti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ketua Umum Rescue Perindo Adin Deny mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa selimut, makanan, peralatan mandi dan perlengkapan bayi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana alam.

"Kita juga memberikan bantuan di lokasi pengungsian, SD Sukakerti 2 dan GOR Bale Desa," ungkapnya, Rabu (25/5/2016).

Aksi tanggap becana Rescue Perindo, kata Adin, disambut baik warga setempat. Mereka menilai bantuan Rescue Perindo sangat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Rescue Perindo hadir di tengah masyarakat, membantu mereka baik itu berupa kerja bakti maupun pemberian bantuan logistik dan kebutuhan lainnya,” tuturnya.

(Baca: Prihatin, Partai Perindo Sambangi Peminta Sumbangan Jalan Rusak)

Selain menyerahkan bantuan, Rescue Perindo ikut membersihkan puing-puing untuk membuka akses bagi warga yang akan melintas. Sebab, banjir bandang telah memutus sejumlah akses jalan. Ambulans Partai Perindo pun disiagakan di lokasi bencana dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir bandang menerjang Desa Sukakerti, Subang, Minggu 22 Mei 2016 malam. Sedikitnya enam orang tewas, lima orang luka berat, dua orang luka ringan, dan 103 KK (388 jiwa) mengungsi akibat bencana tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini