Share

Pembukaan Indonesian Weekend London, 7 Desainer Pamerkan Karya Terbaik

Tuty Ocktaviany, Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 194 1400010 pembukaan-indonesian-weekend-london-7-desainer-pamerkan-karya-terbaik-eV7DDFNeuX.jpg Deretan desainer IFC siap pamer karya terbaik di Indonesian Weekend London (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)
A A A

DALAM beberapa jam lagi, ajang Indonesian Weekend siap digelar di Potters Field Park, London. Untuk hari pertama pembukaan, ada tujuh desainer yang akan memamerkan karya terbaiknya. Siapa sajakah mereka?

Sabtu dan Minggu besok, 28-29 Mei 2016, Indonesian Weekend siap menggebrak Kota London. Event yang baru pertama kali digelar ini, memperkenalkan kekayaan Indonesia, baik pariwisata, fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya.

Event yang mendapatkan dukungan utama dari Kementerian Pariwisata ini, dihelat di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames. Taman ini, berdasarkan data dari Potters Fields, dilalui sekira 70.000 orang pada akhir pekan.

Dengan ribuan orang yang datang nanti, ini membuka peluang emas bagi Indonesia semakin dikenal lebih luas lagi oleh turis dunia. Apalagi banyak kegiatan yang dihadirkan, salah satunya peragaan busana dari para desainer Tanah Air.

“Nantinya, ada 12 desainer yang akan memamerkan busana. Mereka juga membuka stan, di mana turis yang datang bisa melihat langsung karya para desainer,” tutur Deden Siswanto, anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC), kepada Okezone.

Adapun pembagian untuk hari pertama Indonesian Weekend, ada tujuh desainer yang memamerkan karya terbaik mereka, seperti Elizabeth Njo May Fen, Astri Lestari, Ali Charisma, Poppy Karim, Ina Priyono, Phang Sanny, dan Elhijab. Sementara Minggu besok, desainer yang memamerkan karya mereka, antara lain Deden Siswanto, Lenny Agustin, Geraldus Sugeng, Phillip Iswardono, Sav Lavin, Lisa Fitria, Yuko Moko, dan Elhijab.

“Masing-masing desainer akan memamerkan enam busana. Jumlah bajunya menyesuaikan dengan modelnya juga. Jadi, tidak bisa banyak,” jelas Deden.

Para desainer yang berpartisipasi ini, merupakan anggota dari Indonesian Fashion Chamber (IFC). Mereka mempersembahkan pameran dan pergelaran busana yang difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian. Para desainer tersebut akan menampilkan busana yang terinspirasi dari kekayaan lokal Indonesia, namun tetap bersifat modern.

“Jadi, para desainer diharapkan dan diharuskan untuk mengangkat kain tradisional Indonesia dalam fashion show ini. Look-nya tetap modern, lebih ke busana siap pakai (ready-to-wear), bukan busana yang dramatis atau heboh. Sehingga orang-orang Inggris di sana akan melihat bahwa busana dari Indonesia itu modern,” tutup Deden Siswanto.

Indonesian Weekend sendiri melibatkan banyak pihak, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Elhijab, musisi, pesilat Nusantara seperti Cecep Arif Rahman, serta Chef Degan dan Chef Gede Susila Yadnya.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini