Share

Kapolri Yakin dengan Kemampuan Kabareskrim yang Baru

Dara Purnama , Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 337 1399887 kapolri-yakin-dengan-kemampuan-kabareskrim-yang-baru-bnTc7pSUgd.jpg Kapolri Badrodin Haiti (Okezone)
A A A

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin optimis dengan kemampuan Ari Dono Sukmato yang menggantikan Anang Iskandar sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim).

"Harus mampu, dari sisi usia dia lebih muda. Kalau lebih muda, harapannya bisa lebih energik dan bisa lebih baik dalam penegakan hukum," kata Kapolri di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jumat (27/5/2016) malam.

"Kan penyidiknya sama kecuali penyidiknya ganti. Penyidiknya sama apa yang beda (dalam penanganan kasus," sambung Badrodin.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menilai semua polisi memiliki padangan yang sama yakni bagaimana melakukan penegakan hukum dengan respon cepat.

"Saya pikir kalau sudah bintang 2 itu sudah merupakan suatu seleksi alam yang cukup baik, karena apa? setiap jabatan ada persyaratan, ada masa kerjanya. Harus dihitung, ada masa pendidikan yang harus memenuhi persyaratan di situ, ada kompetensinya yang juga harus memenuhi syarat di situ sehingga dari waktu ke waktu inilah yang membuat para Pati (perwira tinggi) itu juga punya kompetensi untuk memimpin," tukasnya.

(Baca: Ini Harapan Kapolri kepada Kabareskrim Baru)

Adapun kasus besar yang masih menjadi pekerjaan rumah di Bareskrim di antaranya kasus mega korupsi penjualan kondensat dari BP Migas (SKK Migas) kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp35 triliun.

Selanjutnya, pengadaan 10 unit mobile crane oleh PT Pelindo II di Pelabuhan Tanjung Priok dengan jumlah kerugian negara sekira Rp36,7 miliar.

Tidak hanya itu, kasus dugaan korupsi Pertamina Foundation dengan estimasi kerugian negara Rp126 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini