Share

JK Akan Perbaiki 100 Ribu Sound System Masjid di Indonesia

Reni Lestari , Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 337 1400063 jk-akan-perbaiki-100-ribu-sound-system-masjid-di-indonesia-LuLe9NJUdp.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dok Okezone)
A A A

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menginginkan adanya perbaikan sekira 100 ribu sound system masjid di seluruh Indonesia. Hal itu karena 80 persen waktu yang dihabiskan jamaah di masjid adalah untuk mendengar sehingga fungsi sound system dinilai sangat penting.

"Rencana kita mau perbaiki 100 ribu sound system supaya baik. Kenapa kita mesti memperbaiki sound system masjid? Sering saya katakan, karena di masjid itu 80 persen waktu kita mendengar. Hanya 20 persen waktu ibadah, 10 (persen) salat, 10 persen berdoa. Tapi kita ke masjid sejam, Jumatan misalnya 40 menit mendengarkan khutbah, pengumuman, dan lain-lain," kata JK di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5/2016).

(Baca juga: Jelang Ramadan, JK Luncurkan Aplikasi Dakwah)

Karena itu, ia menilai bahwa tanpa sound system yang baik, fungsi masjid kurang sempurna. "Jadi, tanpa sound system yang baik, 80 persen fungsi masjid kurang sempurna," imbuh dia.

JK yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu mengatakan, meskipun dakwah sudah berkembang dengan adanya teknologi, tetapi penyampaian secara langsung tetap diperlukan.

"Sekarang bagaimana kita meningkatkan kualitas itu dengan teknologi. Karena dakwah sudah mik, dakwah dan entertainment. Kalau dakwah cuma pidato orang sudah capek, makanya bagaimana inovasi-inovasi. Tapi dakwah langsung tetap dibutuhkan," ujar JK.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini