Share

Enam Panduan Pilih Tempat Duduk Beanbag

Agregasi Sabtu 28 Mei 2016 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 470 1400172 enam-panduan-pilih-tempat-duduk-beanbag-VIFmS7evzb.jpg Foto: Rumah.com
A A A

JAKARTA - Tempat duduk yang bentuknya menyerupai bantal bahkan karung besar ini memang tengah menjadi favorit. Pasalnya beanbag cenderung ringan sehingga mudah dipindahkan dan sangat empuk saat diduduki.

Beanbag juga memberikan konsep kasual dan santai jika diletakkan di ruangan tertentu. Bagian dalam beanbag bersi butiran styrofoam, sehingga bentuknya akan mengikuti posisi tubuh Anda selama duduk. Jika Anda tertarik membeli beanbag, langkah berikut bisa menjadi panduan.

1. Beanbag kini tak lagi hanya berbetuk kerucut, bentuknya semakin lama menjadi beraneka ragam, bahkan ada yang berbentuk buah-buahan atau hewan. Jika Anda ingin menggunakan beanbag sebagai pengganti sofa di ruang tengah, pilihlah beanbag yang agak besar dan bisa memuat lebih dari satu orang. Beanbag seperti ini akan mempercantik ruangan Anda.

2. Pilih beanbag yang memiliki jahitan kuat dan rapi. Tarik-tariknya ujung jahitan saat Anda berencana membeli beanbag. Jika jahitannya tidak menjadi kendur saat Anda tarik, berarti jahitan cukup kuat. Soalnya, jika jahitan tak kuat, styrofoam yang ada di dalam beanbag dapat berhamburan keluar dan mungkin saja akan dimainkan oleh anak Anda—hal ini tentu membahayakan.

3. Sebaiknya tidak membeli beanbag yang berbahan licin, karena tak menyerap keringat, sehingga Anda akan merasa gerah dan lengket saat duduk di atasnya. Pilih beanbag yang terbuat dari kain halus dan berkualitas bagus. Selain itu, pilih kain yang terbuat dari katun namun tetap elastis, sehingga tak mudah sobek saat Anda menggunakannya sebagai tempat duduk.

4. Tepuk-tepuk beanbag untuk memastikan kepadatan isi styrofoam-nya. Sebaiknya Anda pilih yang agak padat, namun menyisakan sedikit ruang di lokasi yang akan menjadi tempat duduk, sehingga tetap nyaman dan tidak keras. Beanbag yang terlalu lowong akan cepat menyusut dan terlalu turun saat Anda duduk di atasnya.

5. Tanyakan kepada penjual apakah toko tempat Anda membeli beanbag juga menyediakan sarung beanbag, karena akan lebih baik jika Anda memiliki dua buah sarung, sehingga saat Anda mencuci salah satunya, bean bag tetap dapat digunakan dengan sarung lainnya.

6. Jika beanbag akan diletakkan di ruang santai atau teras belakang, pilih yang bentuknya menyerupai bantal besar dan tebal. Beanbag yang digunakan sepenuhnya untuk bersantai akan lebih nyaman jika bisa menampung seluruh tubuh Anda—bukan hanya dapat digunakan untuk duduk—sehingga Anda bisa berbaring di atasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini