Share

Timnas Belanda Kecolongan Gol di Paruh Pertama

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 02:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 51 1399884 timnas-belanda-kecolongan-gol-di-paruh-pertama-EdvUyBfIrh.jpg Shane Long ( Foto: Reuters )
A A A

DUBLIN – Sempat mati kutu di menit awal, Timnas Irlandia berhasil membuka keunggulan sementara di paruh pertama. Memanfaatkan kelengahan Jasper Cillessen dalam mengawal bola, Shane Long sukses mencuri angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Menit 11 Republik Irlandia tampak sedikit sulit mengimbangi perlawanan yang dilancarkan Timnas Belanda. Terlihat mereka lebih sering melakukan operan tinggi dan operan jarak jauh karena ketatnya lini pertahanan Belanda.

Menit 17 Quinn melakukan serangan dari arah kanan, serangan tersebut sempat menembus lini pertahanna Belanda hingga menyetuh kotak terlarang. Sayangnya perjuangan harus terhenti lantaran tendangannya masih melenceng keluar lapangan.

Penyerang Republik Irlandia, Shane Long sukses membuka keunggulan dalam laga persahabatan melawan Timnas Belanda. Pada menit 30, O’Shea berhasil menerobos maju dan melakukan tembakan keras ke gawang Jasper Cillessen.

Tendangan keras tersebut sukses dipatahkan dengan sempurna, namun Long dengan cepat memanfaatkan bola rebound dan mengkonversinya menjadi gol.

Jelang berakhirnya babak pertama, Memphis Depay membangun serangan cepat yang langsung mengarah ke jantung pertahanan Timnas Republik Irlandia. Usahanya gagal total ketika O’Neil berhasil menghadangnya lajunya dari depan.

Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol tambahan yang tercipta, Republik Irlandi unggul sementara dengan kedudukan 1-0.

Susunan Pemain:

Republik Irlandia (4-3-3): Randolph; Coleman, O'Shea, Duffy, Brady; Whelan, Arter, Quinn; Walters, McGoldrick, Long.

Belanda (4-3-3): Cillessen; Veltman, Bruma, Van Dijk, Willems; Bazoer, Wijnaldum, Strootman; Promes, Memphis, Janssen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini