Share

Legenda Bayern Munich Senang Berkunjung ke Jakarta

Tatang Adhiwidharta, Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 51 1400059 legenda-bayern-munich-senang-berkunjung-ke-jakarta-hWIIQlc6gC.jpg Giovane Elber (Foto: Tatang Adhiwidharta/Okezone)
A A A

JAKARTA - Legenda Bayern Munich, Giovane Elber, mengaku senang berkunjung ke Jakarta, Indonesia. Kedatangan Elber ke Jakarta dalam rangka acara jumpa fans yang diadakan oleh Allianz Junior Football Camp 2016.

Mantan pesepakbola asal Brasil itu mengatakan, sepakbola merupakan alat pemersatu yang mampu mengubah keinginan menjadi kenyataan. Menurutnya, Indonesia, yang ia nilai memiliki kondisi ekonomi yang sama dengan Brasil, sangat berpotensi untuk berkembang.

"Sepakbola dapat menghubungkan seseorang, sebab olahraga itu yang bisa membuat saya bisa berada di Jakarta. Mimpi bisa menjadi nyata adalah menjadi sepakbola. Indonesia dapat berkembang seiring banyaknya program-program klub dan ini merupakan kesempatan," ucap Elber dalam acara jumpa fans yang diadakan di Just Sport Cafe, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).

Selama menjadi pemain sepakbola profesional, Elber juga menceritakan perjalanan kariernya yang tak mudah. Sebab pada usia 17 tahun ia harus meninggalkan kampung halamannya untuk bermain bola, dan itu merupakan tantangan yang perlahan bisa dilalui.

"Saat berusia 17 tahun saya meninggalkan keluarga untuk menjalani kehidupan yang baru, lingkungan baru dan bahasa. Itu merupakan tantangan terberat yang saya lalui," tuntas pria yang kini berusia 43 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini