Share

Jelang Ramadan, "Setan" Berkeliaran Menggoda Pengendara di Jombang

Zen Arivin , Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 519 1400126 jelang-ramadan-setan-berkeliaran-menggoda-pengendara-di-jombang-5LGSRJoWQi.jpg Aksi teatrikal di Jombang (Zen Arivin/Okezone)
A A A

JOMBANG – Para pengendara yang melintas di Simpang Empat Kebon Rojo, Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang, Jawa Timur, tadi pagi dibuat penasaran dengan kemunculan dua “setan” dengan wajah berlumur cairan mirip darah.

Saat lampu merah menyala, kedua “setan” itu langsung bergerak ke tengah jalan, menggoda pengguna jalan. Matanya melotot, tangannya melambai-lambai. Pengendara pun kaget. Bahkan, ada yang berteriak ketakutan.

Namun, ketegangan itu tidak berlangsung lama. Sebab, dua ustadz yang mengenakan pakaian gamis muncul kemudian menyeret “setan” bertanduk itu ke tepi jalan. Meski sempat meronta, dua “setan” tersebut akhirnya berhasil ditangkap dan dimasukkan ke kerangkeng.

Begitulah aksi teatrikal yang ditampilkan sekelompok pemuda di Kota Jombang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 Hijriah. Mereka mengisahkan bahwa setan-setan yang menggoda manusia akan dirantai saat Ramadan.

Meski sempat terkaget-kaget, para pengendara di Jombang akhirnya tersenyum setelah mengetahui aksi setan jadi-jadian itu sekadar teatrikal menyambut bulan puasa di daerah berjuluk Kota Santri tersebut.

"Tontonan ini merupakan aksi teatrikal yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci Ramadan. Tidak ada niatan apa pun, kita hanya berupaya menyambut datangnya bulan puasa ini dengan kegembiraan," ujar Yanuar Dwi Purnomo, pemuda yang memerankan ustadz dalam teatrikal itu, Sabtu (28/5/2016).

Ia berharap masyarakat menyambut Ramadan dengan suka cita. Sebab, bulan puasa menjadi momentum yang tepat untuk mendidik diri agar lebih bisa menahan hawa nafsu.

"Seperti yang kita tampilkan dalam teatrikal tadi. Menyambut Ramadan, nafsu setan harus kita kerangkeng, sehingga kita bisa menjalankan puasa dengan khusyuk," pungkasnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini