Share

Dua WNA Hilang di Pulau Biawak Berhasil Ditemukan

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 525 1399962 dua-wna-hilang-di-pulau-biawak-berhasil-ditemukan-UBdcaGAxrB.jpg Ilustrasi
A A A

INDRAMAYU - Dua wisatawan asing yang hilang di Pulau Biawak pada Kamis 26 Mei lalu, akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Ditpolair Polda Jabar, Satpolair Polres Indramayu, BPBD Indramayu dan Basarnas.

Dua wisatawan asing masing-masing Anton Burman asal Australia dan Somporn Thonchai asal Thailand, ditemukan dalam kondisi selamat.

Komandan Kapal VIII-1018 Ditpolair Polda Jabar Pospol Air Eretan, Brigadir Masnudin mengungkapkan, dua wisatawan asing tersebut ditemukan beserta kapal jenis yacht di Pulau Cendekian yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Biawak, Indramayu.

"Oleh kami dan Basarnas mereka dievakuasi di Pelabuhan Cirebon dini hari tadi," kata Masnudin kepada Okezone, Sabtu (28/5/2016).

Dikatakannya, dua wisatawan asing tersebut merupakan pasangan suami istri, yang sedang melakukan ekspedisi dari Thailand menuju Darwin, Australia. Akan tetapi saat berada di Pulau Biawak , kapal jenis yacht yang ditumpangi kandas di atas karang.

"Proses evakuasi memakan waktu sekira 50 menit di Pulau Cendekian, kini kapal beserta wisatawan asing tersebut dievakuasi di Pelabuhan Cirebon," tukas Masnudin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini