Share

Madrid Selangkah di Depan Atletico untuk Juarai Liga Champions 2015-2016

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 261 1400386 madrid-selangkah-di-depan-atletico-untuk-juarai-liga-champions-2015-2016-rX0M38aI9L.jpg Ramos buka keunggulan Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
A A A

MILAN – Real Madrid selangkah di depan Atletico Madrid untuk menjuarai Liga Champions 2015-2016. Sebab, hingga babak pertama laga final yang dilangsungkan di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB, Madrid unggul 1-0 lewat gol yang dilesakkan Sergio Ramos pada menit 15.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga final Liga Champions 2015-2016 mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (29/5/2016) dini hari WIB. Kedua klub siap menjadi yang terbaik dengan menurunkan skuad nomor wahid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memainkan pola 4-3-3 dengan menjadikan trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor utama. Sementara Atletico asuhan Diego Simeone turun dengan pola 4-4-2 serta memainkan seluruh pemain terbaiknya termasuk Antoine Griezmann.

Pada menit keempat, Los Colchoneros –julukan Atletico– mendapat peluang lebih dulu. Saul Niguez memberi umpan matang kepada Koke. Dalam posisi tak terkawal, Koke melepas tembakan yang dapat ditahan dengan mudah oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Berselang dua menit, giliran Madrid yang hampir membuka skor. Berawal dari tendangan bebas Gareth Bale dari sisi kanan penyerangan Madrid, bola mengarah ke kotak penalti Atletico. Bola liar berhasil disambut Casemiro, namun kiper Atletico yakni Jan Oblak berhasil menepis bola dengan kakinya.

Setelah tercipta beberapa peluang, gol akhirnya terjadi. Sergio Ramos membuka keunggulan Madrid atas Atletico pada menit 15. Gol bermula dari tendangan bebas Toni Kroos yang berhasil disundul Bale. Bola sundulan Bale mengarah ke Ramos yang bergerak lebih cepat meraih bola ketimbang kiper Atletico, Oblak. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Selepas gol tersebut, bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Namun, Atletico mendapat dua peluang matang lewat Griezmann. Akan tetapi, dua peluang emas tersebut dapat dimentahkan Navas. Hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama usai, skor 1-0 bertahan untuk Madrid.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Kroos, Modric, Casemiro, Bale, Ronaldo, Benzema

Atletico: Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis, Saul, Gabi, Augusto, Koke, Griezmann, Torres

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini