Share

Legenda Liverpool Optimistis Jose Mourinho Bakal Andalkan Pemain Muda Manchester United

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 261 1400387 legenda-liverpool-optimistis-jose-mourinho-bakal-andalkan-pemain-muda-manchester-united-X2JNYLf0t8.jpg Rashford bakal diandalkan Mourinho. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)
A A A

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menolak anggapan yang mengatakan Jose Mourinho bakal menyia-nyiakan talenta muda di Manchester United. Carra –sapaan Carragher– justru optimistis Mourinho bakal mengandalkan pemain-pemain muda berkualitas yang dimiliki Setan Merah.

Mou –sapaan akrab Mourinho– dikenal sebagai pelatih yang jarang mengandalkan pemain muda minim pengalaman untuk dijadikan tulang punggung timnya. Semenjak melatih Chelsea, jarang sekali Mou mempromosikan pemain akademi untuk dijadikan andalan di tim utamanya.

Karena itu, ketika ditunjuk melatih Man United pada 27 Mei 2016, Mou diyakini bakal melakukan hal yang sama. Padahal di skuad Manchester Merah saat ini bertengger pemain-pemain muda bertalenta seperti Timothy-Fosu Mensah, Borthwick Jackson dan Marcus Rashford.

Namun seperti yang sudah diutarakan di atas, Carra yakin Mou bakal mengoptimalkan pemain muda Manchester Merah. Sebab, manajer berpaspor Portugal itu sempat mengandalkan beberapa pemain muda di klub-klub sebelumnya.

“Mourinho memasang pemain berusia 19 tahun yakni Carlos Alberto saat melatih Porto di final Liga Champions 2004. Ia memberikan kesempataan kepada Raphael Varane di Real Madrid dan mempromosikan Davide Santon ketika usianya masih belia. Jadi, Marcus Rashford punya peluang jika mampu mempertahankan performanya,” jelas Carra mengutip dari Daily Mail, Minggu (29/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini